Rabu, 10 Desember 2014

FALL 2014 BERAKHIR, Horeee...!!



Ohio Union
Columbus 10 Desember 2014

Tidak terasa bahwa sudah sekitar 5 bulan saya meninggalkan Indonesia untuk belajar di Amerika. Saya merasa waktu berjalan begitu cepat karena sekarang saya sudah berada di penghujung tahun 2014, bulan Desember. Selama masa akhir Fall 2014, saya menemukan hal-hal unik yang sebelumnya saya tidak pernah menemukan.

Di kampus tempat dimana saya menuntut ilmu, kehidupan para mahasiswa sangat diperhatikan oleh pihak kampus. Beberapa organisasi aktif mengadakan kegiatan untuk para mahasiswa dengan tujuan bahwa mereka dapat menikmati kehidupan akademik dengan tidak melupakan belajar. Salah satu kegiatan yang saya ikuti adalah pada pertengahan Fall 2014, pihak kampus menyediakan makan siang atau snack bagi mahasiswa dengan tujuan bahwa mereka dapat menikmati waktu break sejenak di pertengahan semester. Selain itu, memasuki minggu-minggu akhir semester, beberapa pihak kampus menyediakan makan siang secara gratis atau yang dikenal dengan istilah “Reading Day”. Dalam kegiatan ini, mahasiswa dapat mengambil makan dan minum di tengah penatnya waktu belajar untuk menempuh ujian semester. Menu yang disediakan memang tidak terlalu bervariasi namun kegiatan ini sangat membantu para mahasiswa karena mereka mungkin tidak memiliki waktu untuk memasak menjelang ujian semester. Bagi mereka yang tidak makan daging dan para muslim, panitia menyediakan menu vegetarian. Selain itu, di kegiatan yang lain, panitia menyediakan yogurt, kopi, dan kue yang ditujukan untuk para mahasiswa. (dari tadi contoh kegiatannya kok makanan terus ya) :)


 
Hal yang menarik menurut saya adalah selain menu makanan, di salah satu perpustakaan kampus terdapat beberapa ekor anjing yang sangat lucu. Anjing-anjing tersebut disediakan sebagai salah satu cara penghilang stress bagi para mahasiswa yang sedang menempuh ujian.

Sekali lagi saya merasa sangat senang karena pihak kampus benar-benar mendukung para mahasiswa untuk dapat sukses, salah satu kegiatan yang mungkin dapat dijadikan contoh oleh kamps di tanah air. Memang benar bahwa biaya masuk di OSU tergolong mahal namun fasilitas yang didapat juga setara dengan apa yang dikeluarkan. Semoga kampus di Indonesia juga dapat berperan aktif menyediakan kegiatan dan fasilitas untuk kemajuan para mahasiswa dan universitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar