Kamis, 02 Oktober 2014

SEMUANYA TERSEDIA DI SINI

Columbus, 1 Oktober 2014

Saya sudah hampir 2 bulan tinggal di Amerika. Dalam beberapa kesempatan, saya mengamati apa 
yang terjadi di sekitar. Ternyata hal-hal kecil yang tidak saya jumpai di Indonesia dan yang dianggap 
kurang penting, disini penting dan tersedia.

Kacamata hitam:
Ohio State University menyediakan pernak-pernik kecil. Ketika saya check in di kampus ketika baru pertama datang, panitia memberikan saya sebuah tas berisi map kampus, buku pedoman, map rute bus, dan yang paling menarik buat saya adalah kaca mata hitam. Saya hanya beranggapan bahwa OSU menyediakan kacamata tersebut sebagai salah satu hadiah, ternya setelah siang hari saya baru memahami bahwa pada summer, pemandangan sekitar bias sangat silau. Itulah gunanya kacamata tersebut.
Lipbalm dan Pembersih tangan anti bilas:
Karena cuaca yang kering, tentunya saya tidak ingin bibir terasa kering dan pecah-pecah, makannya saya memutuskan untuk membawa lipbalm kemana-mana dan dari Indonesia pun saya sempat membawa cadangan. Tapi ternyata setelah sayamengikuti rientasi di kampus, beberapa organisasi memberikan lipbalm dan pembersih tangan anti bilas secara gratis kepada setiap mahasiswa yang dating ke meja organisasi tersebut. Ternyata orang Amerika sangat menjaga kebersihan tangan mereka, sampai di bus pun juga tersedia secara gratis, cukup memencet kotak kecil yang tersedia di dekan pintu masuk bus.
Pengering pakaian dan hairdryer:
Saya sempat berenang di pusat rekreasi kampus bersama teman. Kolam renang yang disediakan merupakan kolam renang indoor. Setelah beberapa saat berenang, saya pergi ke ruang ganti. Di sana saya menemukan pengering pakaian yang dapat digunakan untuk memeras baju renang yang basah, sehingga tidak perlu repot membawa baju renang yang basah. Selain itu, di ruang tersebut tersedia hair dryer untuk mengeringkan rambut. Jadi setelah selesai berenang, tidak perlu kawatir dengan penampilan rambut basah seperti sehabis kehujanan. Hehe
 Pembalut:
Di toilet kampus, tersedia pembalut gratis yang boleh diambil para mahasiswa. Kelihatannya sepele, namun, hal ini sangat penting bagi para kaum wanita ketika mungkin lupa membawa pembalut lebih di tas.


Itulah beberapa hal unik yang saya temukan di kampus OSU. Semoga kampus di Indonesia juga dapat memperhatikan hal-hal kecil yang sangat dibutuhkan.

2 komentar:

  1. Saya merinding baca tulisan Saudara. Bukan karena apa-apa memang.
    Tapi karena dinginnya ruang belajar saya.

    BalasHapus
  2. haha. Aduh, komentarnya gokil.
    Omrud, jangan sampai ketinggalan baca blogku yah (mumpung bacanya masih gratis). Nanti kalau mau baca, bayar mahal lho. wuahahaha

    BalasHapus