Selasa, 18 November 2014

MIMPIKU TERCAPAI

Pittsburgh, Oktober 26, 2014

Setelah sampai di Amerika untuk melanjutkan studi saya, di akhir musim gugur saya mendapat kesempatan untuk pergi ke Pittsburgh (secara GRATIS). Yeaaaayyyyy….
Ketika masa persiapan keberangkatan ke Amerika, saya sempat mempunyai keinginan untuk bisa keliling Amerika dengan gratis. Sekarang saya merasakan bahwa satu mimpi saya tercapai lagi. Horeeee……

Kegiatan ke Pttsburgh diadakan oleh Office of International Affairs, Ohio State University. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan antara mahasiswa internasional dan lokal untuk mengetahui lebih lanjut tentang budaya masingmasing. Tujuan untuk pergi ke Pttsburgh karena untuk mengenalkan kota ini kepada mahasiswa yang mengiktuti tour tersebut.

Hari 1
Setelah sampai di Pittsburgh pukul 7 malam, saya makan malam di restoran Eat n' Park. Restoran ini memiliki menu khas Amerika pada dasarnya. Setelah selesai makan malam, saya langsung menuju hotel Holiday Inn Express untuk menaruh barang bawaan untuk selanjutnya pergi menikmati indahnya Pittsburgh di malam hari. Saya pergi ke incline/ kereta yang membawa para penumpang untuk pergi ke atas di ketinggian sekitar lebih dari 20 meter untuk melihat indahnya Pittsburgh. Setelah beberapa menit menempuh perjalanan, saya sampai di tempat tersebut. Ternyata benar bahwa Pittsburg sungguh indah di malam hari. Cuaca yg dingin tak mengalahkan semangat saya untuk menikmati pemandangan lampu-lampu dan jembatan yang menjadi ikon Pittsburgh.

Hari 2
Pagi hari setelah selesai sarapan di hotel, saya menuju University of Pittsburgh untuk kegiatan Nationality Classroom Tour. Dalam kegiatan ini, saya dan teman-teman yang lain dibawa menuju ke beberapa kelas di universitas tersebut untuk melihat desain kelas yang dirancang berdasarkan budaya suatu negara. Saya waktu itu memasuki kelas yang bergaya Humanitarian, Italy, Czech, Amerika, India, Africa, dan sekilas melihat ruangan Jepang dan Korea. Kelas tersebut dibangun dengan alasan untuk para mahasiswa agar mengetahui budaya dari masing-masing negara. Beberapa ruang kelas dibangun dengan menghabiskan dana sekitar lebih dari ratusan dollar Amerika. Namun memang ruang kelasnya benar-benar berbeda karena tidak seperti ruang kelas pada umumnya.
Selain itu, gedung dari University of Pittsburgh dibangun mirip seperti sebuah katedral yang tentunya benar-benar mengagumkan. Anda bisa googling di internet karena bangunan gedungnya sangat cantik, mirip seperti bangunan di filem Harry Poter. Setelah puas mengikuti tour, saya bersama grup makan siang di Pamela restaurant dengan menu  Banana Pancake yang sangat lezat. Restaurant tersebut cukup terkenal di area kampus.Malamnya saya makan di Primanti Brother restaurant dengan menu mirip seperti sandwich yang berisi kentang, turkey, roti, tomat. Restoran ini menurut orang Amerika merupakan restoran yang terkenal dan saya makan di original restaurant.

Hari 3
Di hari ke tiga saya pergi untuk mengikutikegiatan outdoor di Soergel. Ada kegiatan memetik apel, taman wisata keluarga, dan belanja pumpkin karena waktu itu bertepatan dengan mendekati Halloween Party. Sore harinya saya pergi ke salah satu musim di Pittsburgh dan makan di Ciphotle, makanan khan Meksiko. Malam harinya saya pergi mengikuti Trolley tour. Tour ini mengarah ke cerita misteri di kota Pittsburgh, karena waktu itu bertepatan dengan hari menjelang perayaan pesta Helloween. Di tengah perjalanan saya dikejutkan dengan sesosok wanita yang tiba-tiba muncul dari belakang kereta.
Tour berjalan sekitar 45 menit, lumayan lama bahkan samapi saya merasa sangat mengantuk dengan cerita hantu di beberapa bangunan tua di kota Pittsburgh.
Setelah selesai, saya menuju ke Mullen, salah satu bar Amerika dengan tujuan menonton pertandingan football antara Ohio State University melawan Pennyslavia State University.

Hari 4
Ya, tour ini lumayan lama karena menghabiskan waktu sampai 4 hari. Di hari terakhir saya pergi ke Ikea. Sebuah supermarket besar yang menjual perlengkapan furniture lengkap dan murah dengan kualitas yang bagus. Setelah itu saya pulang menuju Columbus tepat pukul 2.07 siang.

Ini merupakan perjalaan pertama saya ke luar kota Colombus untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di Pittsburgh. Yang paling membuat berkesan di hati adalah, ini merupakan mimpi saya yang selama ini saya inginkan.