Kamis, 07 November 2013

31 PEMUDA UNTUK INDONESIA


Paseban, Jakarta 7 November 2013

                Untuk kesekian kalinya, saya tidak berhenti bersyukur kepada manajer hidup saya atas semua rencana yang telah ditetapkan ke dalam hidup saya.
                Pada tanggal 6 Oktober 2013, saya beserta ke 31 generasi muda yang berpotensi di Indonesia menghadiri acara Award Ceremony di kedutaan besar Amerika yang bertempat di Multi-Purpose Room (810), 8th floor, USAID Indonesia, Gedung Sarana Jaya, Jl. Budi Kemuliaan I/1 Jakarta Pusat. Seperti pada umumnya, sebelum memasuki area gedung, semua peserta wajib diperiksa dengan ketat oleh pihak pengamanan kedutaan untuk memastikan bahwa tidak ada hal yang dianggap mencurigakan dan membahayakan yang dibawa masuk ke dalam gedung.
                Tepat pada pukul 13.30, acara Award Ceremony dimulai dengan sambutan dari salah satu pihak U.S. Beliau mengucapkan selamat kepada para scholars dengan menjabat tangan satu per satu sambil bertanya asal daerah dan bidang yang akan ditekuni. Setelah itu, secara singkat panitia memutarkan video berdurasi sekitar 5 menit tentang kesan dan pesan dari salah satu penerima beasiswa USAID PRESTASI yang sudah menyelesaikan sudinya beberapa waktu lalu.
                Saat-saat yang ditunggu akhir datang pula. Satu per satu dari kami dipanggil ke depan untuk menerima sertifikat penghargaan sebagai scholar di bidang masing-masing. Rasa bangga semakin bertambah ketika semua peserta yang hadir memberikan tepuk tangan yang meriah saat masing---masing dari kami maju ke depan. Akhirnya mimpi dari para peserta penerima beasiswa akan segera terwujud dalam beberapa langkah usaha ke depan.

                Acara tersebut ditutup dengan beberapa sambutan dari perwakilan penerima beasiswa. Tak lama setelah itu, kita semua diwajibkan untuk berfoto bersama sebagai pengabadian momen yang berharga. Terimakasih kepada semua para panitia yang telah membantu kami dalam proses belajar kami ke U.S. Selain berfoto, ada beberapa wartawan yang sudah siap untuk meliput kegiatan Award Ceremony tersebut, dan berikut adalah cuplikannya:
(akhirnya bisa masuk koran kayak artis papan atas)



               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar