Senin, 12 Mei 2014

BANJIR LOA

Liwet, 4 April 2014

LOA (Letter of Acceptance) / Acceptance Letter / Letter of Admission merupakan bukti surat bahwa seseorang sudah diterima di suatu perguruan tinggi di luar negeri. LOA ada 2 macam, yaitu LOA conditional dan LOA unconditional. LOA conditional merupakan LOA yang masih bersyarat, dimana masih terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang bersangkutan, misalkan persyaratan bahasa. Sedangkan LOA unconditional  merupakan LOA yang menunjukkan bahwa seseorang telah diterima di suatu perguruan tinggi di luar negeri tanpa syarat apapun.

Jika beberapa tahun lalu saya mendapat beberapa LOA dari beberapa universitas, baik di Australia, Europe, dan Amerika, namun LOA tersebut masih bersifat conditional karena nilai bahasa Inggris saya yang masih kurang memenuhi syarat. Selain itu saya juga belum mendapatkan beasiswa dari manapun. Dengan kata lain, meski saya sudah mendapatkan beberapa LOA conditional, hal tersebut tidak berarti apa-apa jika masih ada syarat yang harus saya penuhi.

2 tahun berlalu, di tahun 2014 ini saya dibanjiri LOA unconditional dari beberapa universitas bergengsi di Amerika. Senangnyaaaaaa yeaay yeaaay yeaay :) karena setelah beberapa saat berjuang, hal tersebut menghasilkan beberapa keadaan yang membuat semua orang tertawa bahagia. Amin.

Cukup sampai di sini karena saya tidak tahu harus berkata lebih banyak apa lagi selain yeay... atas proses yang luar biasa mengejar impian saya. Semangat mengejar impian kalian.

8 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Mbak Maretha,
    Mendaftar beasiswa USAID harus punya LOA dulu kah mbak?

    BalasHapus
  3. halo Ratna, mendaftar USAID PRESTASI tidak harus mendapat LOA dulu kq karena setelah dinyatakan mendapat beasiswa, scholars akan dibantu mendapatkan LOA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo begitu. Baik. Baik.
      Oiya mbak, kalo sy ingin bertanya beberapa hal melalui email. Apakah boleh mbak?

      Terima kasih. :)

      Hapus
  4. Silahkan email ya: g_wannabe@yahoo.co.id

    BalasHapus