Selasa, 15 Oktober 2013

KENYATAAN BARU YANG MEMBUATKU SEMAKIN BERSYUKUR


Salemba, Jakarta, 15 Oktober 2013
                          Setelah melalui beberapa proses yang cukup panjang dalam mengejar beasiswa, akhirnya saya diijinkan untuk menikmati hasil jerih payah selama ini. Di tahun 2013 ini saya dapat lolos beasiswa USAID PRESTASI. Setelah mendaftar selama dua kali masa pendaftaran, akhirnya di kesempatan kedua ini saya berhasil memperoleh predikaat “Terpilih” untuk bidang education dari provinsi Jawa Timur, sungguh saya sangat bangga dalam hati.
                          Rasa bangga dan syukur saya semakin bertambah ketika mengetahui beberapa fakta bahwa mimpi saya terwujud melalui proses pencarian beasiswa ke luar negeri ini. Yang pertama, saya sungguh tidak pernah menduga bahwa akhirnya saya dapat belajar di sebuah universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia. Banyak orang bilang bahwa universitas tersebut adalah sebuah universitas bergengsi hingga banyak orang akan bilang “WOW” ketika mengetahui bahwa seseorang menempuh studinya di universitas tersebut. Setelah saya buktikan, ternyata Universitas Indonesia memang memiliki dampak yang kuat terhadap perasaan seseorang. Bahkan ketika naik taxi menuju sebuah hotel di Jakarta, sang sopir taxi tercengang setelah mengetahui bahwa saya sedang belajar di Universitas Indonesia. Tak hanya itu, ketika pengalaman mencari kos di daerah Salemba, Jakarta, yang merupakan cabang dari Universitas Indonesia selain di Depok dan yang merupakan tempat di mana Fakultas Kedokteran berada, banyak orang tersenyum-senyum dan berperilaku ramah ketika mengetahui bahwa saya sedang belajar di UI. Sepertinya mahasiswa UI memang menjadi rebutan bagi beberpa kos di daerah tersebut.
                          Rasa kagum dan bangga saya bertambah ketika saya boleh mengetahui beberapa tempat penting di sekitar UI. Sebelum memulai kursus bahasa di UI, saya selama satu minggu berada di hotel dekat bundaran HI. Sepanjang perjalanan menuju kampus UI, saya melewati tempat-tempat orang penting dan bersejarah, misalnya, Jalan pegangsaan Timur, rumah mantan presiden Republik Indonesia ke dua di Cendana, rumah mantan presiden RI ke lima, Ibu Megawati, rumah presiden AS, Barack Obama, serta rumah Bapak Jokowi, gubernur DKI Jakarta. Meski masih sebatas melewati kawasan rumah Pak Jokowi di daerah Menteng, namun hal ini menurut saya merupakan salah satu langkah tercapainya mimpi, bertemu langsung dan berjabat tangan dengan beliau. Semoga saya dapat diberi kesempatan bisa bertemu beliau. Selain itu, saya pernah beberapa kali sangat ingin melewati daerah Menteng yang terkenal kawasan elit dan bebas banjir. Meski sudah pernah di Jakarta selama setengah tahun pada tahun 2012, namun waktu itu saya belum pernah ke Menteng sekalipun. Sehingga rasa penasaran saya sangat tinggi. Ternyata di tahun 2014 saya diberi kesempatan untuk tinggal di daerah Menteng. Dan ternyata memang benar, kawasan yang bersih dan rapi serta rumah-rumah yangterkesan mewah berjajar di sepanjang jalan yang saya lewati baik pulang maupun pergi menuju kampus UI. Terimakasih yang Maha Kuasa. Meskipun bagi sebagian orang hal ini tidaklah berarti, namun bagi saya yang berasal dari desa kecil di kabupaten Kediri, Jawa Timur, melewati deretan rumah-rumah orang penting sungguh suatu pengalaman yang menginspirasi. Semoga suatu saat bisa tinggal di salah satu rumah tersebut. J
                          Sebagai penutup, mimpi-mimpi yang pernah saya miliki selama ini, akhirnya satu persatu dapat terwujud di saat yang tepat. Saya akhirnya dapat mewujudkan mimpi ketika duduk di bangku SMP yaitu memberikan support untuk tim Indonesia secara langsung di Istora Senayan, Jakarta, bertemu langsung dengan para atlet bulu tangkis, dan berteriak kencaaaang untuk mendukung kemenangan tim Indonesia di laga Djarum Indonesi Open 2012 beserta dengan calon orang-orang penting. Selain itu, saya telah mengunjungi beberapa tempat penting di Jakarta dan berhasil belajar di perguruan tinggi terkenal di Indonesia. Terimakasih Yang Maha Kuasa karena telah mengijinkan saya untuk berproses dan bertumbuh di lingkungan yang mempersiapkan saya untuk ini semua. Terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung saya selama ini. God bless buat para pembaca blog saya... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar